Sabtu, 11 Mei 2013

Pawai Ta'aruf MTQ X Prov. Banten 2013



KEMENAG KAB. TANGERANG MENGIKUTI PAWAI TA’ARUF
MTQ X TINGKAT PROVINSI BANTEN
DI KABUPATEN PANDEGLANG, 4 MEI 2013
 
 Pagedangan – Tangerang (06/05-2013). Sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Banten terhadap Al-Qur’an, Provinsi Banten mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Penyelenggaraan MTQ tahun 2013 ini merupakan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten ke-10. Kegiatan MTQ X diadakan di Kabupaten Pandeglang, yang berlangsung dari tanggal 4 s.d. 8 Mei 2013.
Sebelum diselenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), seperti biasa terlebih dahulu diadakan pawai ta’aruf. Kegiatan ini diikuti oleh semua Kabupaten dan Kotamadya se-Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Tangerang. Pawai ta’aruf diadakan mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Pawai ta’aruf diawali dengan arak-arak dari rombongan Provinsi Banten, yang melantunkan mars MTQ, dilanjutkan dengan diaraknya piala bagi juara umum.
 Sedangkan Kabupaten Tangerang menjadi peserta pertama ta’aruf, Rombongan Kabupaten Tangerang diawali dengan barisan pembawa benderah merah putih. Kemudian diikuti oleh barisan unsur pemuda. Berikutnya diikuti oleh barisan para camat se-Kabupaten Tangerang dan unsur-unsur yang lain, termasuk rombongan dari Kemenag Kabupaten Tangerang. (Laporan: Dede Saroni, M.Pd.)
 

 Persiapan pawai ta’aruf rombongan Provinsi Banten
 

 Pasukan pembawa Bendera Merah Putih
 



 Iring-iringan pembawa piala bergilir juara umum
 

 Kontingen Kabupaten Tangerang
 

 Unsur kepemudaan Kabupaten Tangerang
 
 Marching Band Kabupaten Tangerang
  

 Para camat se-Kabupaten Tangerang
 
Rombongan BPKAD Kabupaten Tangerang
 

 Rombongan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang
 

 Dinas Bina Marga & Pengairan Kabupaten Tangerang
 
 Kemenag Kabupaten Tangerang
 
 MUI Kabupaten Tangerang
 

 PGMI Kabupaten Tangerang


 Dok: Dede Saroni




Tidak ada komentar:

Posting Komentar