Rabu, 15 Mei 2013

Pelatihan Dai & MC MTsN Legok Tahun 2013



MTSN LEGOK KABUPATEN TANGERANG
MENGADAKAN ACARA PELATIHAN DAI DAN MC  
BAGI PARA SISWA TAHUN 2013

 
 Foto ketua pelaksana dan pemateri

Pagedangan-Tangerang (15/05-2013).       Sebagai upaya untuk menambah wawasan dan keterampilan para siswa, MTsN Legok Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan pelatihan DAI dan MC tahun 2013, dengan mengambil tema “Mempersiapkan Generasi Muda Menjadi Dai yang Mampu Memeberi Pencerahan Agama kepada Sesama dalam Dakwah melalui Kegiatan Pelatihan Dai dan MC”. Kegiatan itu diadakan di aula MTsN Legok pada hari Rabu, tanggal 15 Mei 2013. Peserta pelatihan diambil dari siswa perwakilan kelas VII dan kelas VII, sebanyak 74 siswa ditambah dari perwakilan siswa se-KKM MTsn legok, masing-masing 1 perwakilan.
Sebagai pembicara/narasumber, yaitu Ibu Yayah Juriah dari Pondok Pesantren Darunnajah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan.



 Peserta pelatihan dai & MC putra

Acara diawali dengan registrasi para peserta, lalu dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dimulai dari pukul 08.00 s.d. 09.00 WIB. Setelah itu acara break selama 30 menit.
Berikutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang langsung disampaikan oleh Ibu Yayah Juriah. Pada awal pembicaraan beliau menyampaikan tentang apa itu dai dan MC. Lalu beliau juga menyampaikan strategi-strategi apa yang perlu dipersiapkan untuk sukses menjadi seorang dai dan MC.
Setelah itu, ditampilakan perwakilan siswa, sebagai perwakilan peserta untuk menyampaikan kemampuannya dalam berda’wah dan menjadi MC.Laporan: Dede Saroni, M.Pd./Koordinator Pengembangan Diri MTsN Legok)
  
  Peserta pelatihan dai & MC putri

 Peserta putra perwakilan siswa MTsN Legok sedang praktik (dok:imamadhin)
 

Peserta putri perwakilan KKM MTsN Legok sedang praktik (dok:imamadhin)
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar