Kamis, 11 April 2013

Kegiatan Kreativitas MTsN Legok 2013


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI LEGOK KAB. TANGERANG
MENGADAKAN KEGIATAN KREATIVITAS DAY
TAHUN 2013

 Pagedangan – Tangerang (06/04-2013). Dalam upaya mengebangkan salah salah satu budaya dan karakter bangsa, terutama karakter kreatif di kalangan para siswa, maka  Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten Tangerang, melalui bidang kesiswaan, mengadakan kegiatan “Kreativitas Day tahun 2013. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi para siswa MTsN Legok, baik kelas VII, VIII, IX. Kegiatan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 06 April 2013, bertempat di lapangan olah raga MTsN Legok. Tema kegiatan Kreativitas Day kali ini adalah “Ajang Kreasi, Bakat, dan Kreativitas Para Siswa yang Memiliki Inovasi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru MTsN Legok, perwakilan Komite Madrasah, staf, karyawan, orang tua/wali murid kelas VII, VIII, dan IX. Acara tersebut diadakan bersamaan  dengan kegiatan pengambilan rapor Ulangan Tengah Semester Genap tahun pelajaran 2012/2013.
 Kegiatan Kreativitas Day MTsN Legok tahun 2013, di samping menampilkan hasil karya siswa berupa kerajinan tangan,  juga menampilkan kreasi para siswa, yang merupakan hasil pembinaan pengembangan diri, seperti: Pramuka, Paskibra, Arabic Club, English Club, Marawis, Muhadoroh(pidato), seni suara (vokal grup), pembacaan puisi, baik yang berbahasa Indonesia, Arab, dan Inggris,  musik band, seni teater (pantomim).
Acara diawali dengan penampilan atraksi dari bidang pengembangan diri Pramuka MTsN Legok, dengan yel-yel yang riang membawakan gerakkan dari Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan bidang pengembangan diri Paskibra. Tidak kalah dengan Pramuka, tim Paskibra pun membawakan gerakkan dari Paskibra. Mereka memukau para penonton yang hadir.
  
 Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an
Sebagai acara inti, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Ibu Roro Erna Dwihidayati, M.Pd., guru seni budaya MTsN Legok. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, yang dilantunkan oleh M.Ridwan, siswa kelas VIII.1. Berikutnya, sambutan dari ketua panitia penyelenggara, Bapak Bahrudin, S,Pd, Dalam sambutannya, Pak Bahrudin, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, seluruh panitia, dewan guru, pengurus OSIS, dan pihak yang lain, yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Kreativitas Day MTsN Legok tahun 2013. Di samping itu, beliau memohon maaf atas segala kekurangan dalam kegiatan ini, yang akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan tahun yang akan datang. Di akhir sambutannya, beliau berharap mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang kreativitas bagi seluruh siswa yang bermanfaat dalam kehidupannya di masa yang akan datang.
Sambutan berikutnya, disampaikan oleh Ibu Halimatussadiyah, M.Pd., Kepala MTsN Legok Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya, Ibu Halimatussadiyah, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, yang telah mengadakan kegiatan ini secara maksimal. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid, baik kelas VII, VIII, dan IX, yang telah hadir dalam kegiatan Kreativitas Day kali ini, sekaligus pembagian rapor UTS semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Beliau mengatakan bahwa kegiatan Kreativitas Day di MTsN Legok Kabupaten Tangerang tahun 2013 ini merupakan kegiatan ke-2. Bu Halimatussadiyah, M.Pd., mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggali atau mengeksplorasi semua potensi pada diri siswa, terutama potensi seni. Setelah digali, dengan cara mengadakan kegiatan Kreativitas Day ini, ternyata para siswa mampu menampilkan kreasinya, yang selama ini tersembunyi. Beliau juga berharap agar kegiatan Kreativitas Day ini dapat membangkitkan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus berkreasi, yang pada akhirnya dapat berguna dalam kehidupan para siswa itu sendiri di masa yang akan datang. 
 
 Sambutan Ketua Pelaksana ( Bapak Bahrudin, S.Pd.)
 
 Sambutan Kepala MTsN Legok (Ibu Halimatussadiyah, M.Pd.)
  
 Stand Kerajinan Batok Kelapa
 
 Stand Kelas VIII BP
 
 Penampilan Pramuka MTsN Legok
 
Penampilan Paskibra MTsN Legok
 
 Pembacaan Asmaul Usnah oleh Tim Pengembang Diri Arabic Club
 
 Penampilan Tim Marawis MTsN Legok
 

Penampilan Seni Pantomim oleh Siswa Kelas IX
 
 Kepala MTsN Legok Memeberikan Penghargaan kepada Stand Terbaik

Setelah itu, acara diisi dengan pembacaan Asmaul Husna, yang merupakan satu program pengembangan diri Arabic Club. Dilanjutkan, penampilan  tim marawis MTsN Legok. Lalu acara dilanjutkan dengan  pidato atau ceramah, yang merupakan pengembangan diri muhadarah, yang disampaikan oleh Abdul Munir, siswa kelas VIII.1. Berikutnya, dilantunkan lagu oleh lagu dari Rahayu Indah Cahyani, siswa kelas VIII Bina Prestasi. Tak ketinggalan, pidato atau ceramah oleh siswa putri, yang disampaikan oleh siswa kelas VII,1. Berikutnya, pembacaan puisi berbahasa Indonesia dan berbahasa Arab yang dibawakan oleh siswa kelas VII.1. Acara bertambah meriah, dengan dilantunan lagu-lagu yang dibawakan oleh siswa kelas IX.2 dan IX.3, yang berhasil menghentak seluruh siswa yang hadir.
Tak kalah menarik, diumumkannya pemenang stand terbaik dalam kegiatan pameran seni para siswa oleh Pak Bahrudin, selaku ketua panitia. Sebagai pemenang stand terbaik, kelas VIII Bina Prestasi. Dilanjutkan dengan pengumuman door frize bagi para siswa,
Acara ditutup dengan pembacaan do’a, yang disampaikan oleh Bapak Abdul Malik, S.Pd.I. (Laporan: Dede Saroni, M.Pd.)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar