Senin, 15 April 2013


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI LEGOK KABUPATEN TANGERANG
MEMPEROLEH MEDALI EMAS DAN PERUNGGU CABANG PENCAK SILAT  DALAM PEKAN OLAH RAGA PELAJAR KABUPATEN TANGERANG
DI GOR ISLAMIC CENTER, LIFO KARAWACI,  09 – 14 APRIL 2013

Pagedangan-Tangerang (16/04-2013). Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten Tangerang, melalui siswanya, Ikbal dan Saiful Arifin berhasil memperoleh medali emas dan medali perunggu cabang pencak silat dalam Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2013, yang berlangsung dari tanggal 9 April s.d. 14 April 2013 di GOR Islamic Center Lifo Karawaci.Kabupaten Tangerang. Pertandingan pencak silat, dalam Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2013, diikuti oleh pelajar putra dan putri tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se-Kabupaten Tangerang, baik negeri maupun swasta, dengan sistem pertandingan, menggunakan sistem gugur.
Keikutsertaan MTsN Legok
Keikutsertaan Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten Tangerang dalam kegiatan Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2013 untuk cabang pencak silat merupakan keikutsertaan kedua, setelah pada Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2012, di tempat yang sama, juga mengirimkan para siswanya.  Pada Pekan Olah raga Kabupaten Tangerang tahun 2013, Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten Tangerang mengirimkan 7 siswanya, di antaranya: Ikbal kelas A putra (39 – 43 kg), A.Kisti Najali kelas A putra (39 – 41 kg), M.Sahrul Robi kelas B putra (43 – 47 kg), Taryana kelas C putra (47 – 51 kg)., Saiful Arifin kelas D putra (51 – 55 kg),  Khairunissa kelas D putri (51 – 55 kg), dan  Ningsih kelas E putri (55 – 60 kg),
 
 Tim Pencak Silat MTsN Legok, Saiful Arifin kelima dari kanan, baris kedua, Ikbal, keenam dari kanan, baris kedua, dan Pak Yayat S.(pembina), ketujuh dari kanan, baris kedua 

Peningkatan Prestasi
Jika dibandingkan prestasi pada Pekan Olah raga Pelajar Kabutahun Tangerang tahun 2012, maka dalam kegiatan Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2013 mengalami peningkatan. Pada keikutsertaan pertama, Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2012, Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten tidak memperoleh satu pun medali, siswanya hanya sampai keputaran kedua. Sedangkan pada keikusertaan kedua, pada Pekan Olah raga Pelajar Kabupaten Tangerang tahun 2013 berhasil memperoleh 1 emas dan 1 perunggu, melalui siswanya Ikbal yang bertanding di kelas A putra (39-43 kg), dan Saiful Arifin yang bertanding di kelas D putra (51 – 55 kg). Ikbal memeperoleh medali emas setelah dalam final mengalahkan siswa SMK Gema Bangsa sehingga menempati tempat pertama dan berhak memperoleh medali emas. Sedangkan Saiful Arifin, pada babak semi final dikalahkan oleh atlet PPLP dengan angka sehingga menempati tempat ketiga dan berhak memperoleh medali perunggu.
Sementara siswa yang lain, seperti: M.Sahrul Robi yang bernding di kelas B (43 – 47 kg) terhenti di babak pertama, A.Kistinajali, yang bertanding di kelas A (39 – 43 kg) terhenti di babak pertama, Khairunnisa, yang bertanding di kelas D putri ( 51-55 kg), terhenti di babak keempat. dan Taryana yang bertanding di kelas C putra (47 – 51 kg), terhenti di babak kelima. Laporan: Dede Saroni, M.Pd./Koordinator Pengembangan Diri MTsN Legok)
 

  Penyerahan Medali Emas kepada Ikbal, sebagai juara pertama di kelas A putra


             Penyerahan Medali Emas kepada Saiful Arifin, sebagai juara ketiga kelas D putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar