Rabu, 05 Juni 2013

Studi Observasi Lapangan Kelas BP MTsN Legok ke STPI Curug



KEGIATAN STUDI OBSERVASI LAPANGAN (SOL) KELAS VII DAN VIII BP KE STPI CURUG

 Tiba di lokasi STPI Curug Kabupaten Tangerang

Pagedangan (29/5-2013). Sebagai salah satu upaya menambah wawasan dan sekaligus untuk melihat langsung apa-apa yang telah dipelajari di dalam kelas, sebagai pengetahuan yang bersifat teoritis, maka MTsN Legok Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Study Observasi Lapngan (SOL) ke STPI Curug Kabupaten Tangerang.
Kegiatan itu diadakan pada hari Rabu, tanggal 29 Mei 2013, sebagai pesertanya yaitu kelas VII dan VIII BP (Bina Prestasi) serta para Tim Pengembang kelas BP (Bina Prestasi) dan perwakilan guru-guru BP.
Tujuan diadakannya kegiatan Studi Observasi Lapangan (SOL) agar para siswa bertambah wawasannya dan mengetahui langsung objek yang didatanginya, sehingga mereka tidak hanya tahu teorinya saja, tetapi dapat melihat langsungobjeknya. Di samping itu, kegiatan Studi Observasi Lapangan (SOL) merupakan salah satu program dari kelas BP (Bina Prestasi).
Dalam kegiatan Studi Observasi Lapangan (SOL) para siswa dan pembimbing diberikan pengetahuan atau wawasan tentang profil STPI Curug, yang dulu disebut PLP Curug, kegiatan ini diadakan di Auditorium STPI Curug. Pada kesempatan ini para siswa dan pembimbing diberikan materi tentang sejarah STPI Curug, Jurusan-jurusan yang ada di STPI Curug, Materi disampaikan oleh Pak Roy dan Bu Eka dari bagian Humas STPI Curug.
Berikutnya, para siswa dan guru pembimbing dibawa ke hangar STPI Curug. Di sana mereka melihat langsung para calon penerbang yang sedang mengikuti latihan terbang. Di samping itu, mereka juga bertanya langsung kepada Kakak-Kakak para calon pilot.
 Terakhir, para siswa dan guru pembimbing dibawa ke bagian LLU (lalu lintas udara). Di sini, para siswa diberikan pengetahuan dan melihat langsung tentang bagaimana peraturan-peraturan lalu lintas yang berlaku secara nasional dan internasional.
Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para pembimbing (guide) dari STPI Curug, Bu Eka. (Laporan: Dede Saroni, M.Pd./Koordinator Pengembangan Diri MTsN Legok)

Bu Eka sedang memimpin acara menjelang pada acara pembukaan


 Serah terima cinderamata dari MTsN Legok kepada STPI Curug
 

 Penyampaian materi tentang sejarah STPI Curug oleh Bu Eka
  

 Para Siswa sedang menyimak penyampaian materi dari Bu Eka,
staf  Humas STPI Curug

 

 Para siswa dan guru pembimbing sedang menyimak penyampaian materi
dari STPI Curug



 Para siswa menuju Hanggar STPI Curug sebagai objek berikutnya
  


 

  Para siswa sedang menerima materi dari Bu Eka tentang Hanggar STPI Curug
 
 Para siswa sedang menerima materi tentang LLU


 Foto bersama guru-guru pembimbing dengan Bu Eka
 

 Foto bersama siswa kelas VIII BP dengan wali kelas dan guru-guru pembimbing



 Foto bersama siswa kelas VII BP dengan guru-guru pembimbing (doc: Dede Saroni)


































1 komentar:

  1. Mudah-mudahan dari kunjungan ke STPI Curug ini menjadi sumber inspirasi bagi para siswa untuk belajar lebih giat, disiplin, bertanggung jawab, dan jujur and mudah-mudahan suatu saat ada anak MTsN Legok bisa melanjutkan studi ke STPI, Amin!

    BalasHapus