Selasa, 18 Februari 2014



GUGUS DEPAN MTSN LEGOK MENGADAKAN KEGIATAN PELANTIKAN
Di Kampung Kandang Jengkol desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk
22 Desember s.d. 24 Desember 2013

 Pagedangan-Tangerang (26/12 - 2013). Kegiatan pelantikan bagi para siswa MTsN Legok sebagai anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) merupakan agenda yang tiap tahun selalu diadakan. Melalui kegiatan pelantikan ini diharapkan dapat menambah minat dan motivasi para siswa agar terus menggeluti Pramuka. Di samping itu, dengan adanya kegiatan pelantikan tersebut, sebagai alat ukur bagi siswa, apakah mereka sudah menguasai pengetahuan dan keterampilan bidang pramuka, baik untuk penggalang ramu, rakit, maupun terap.Untuk tahun pelajaran 2013/2014 pun Gugus Depan (Gudep) Pramuka MTsN Legok mengadakan acara pelantikan, yang diadakan pada hari minggu, tanggal 22 Desember 2013 s.d. hari Selasa, tanggal 24 Desember 2013 dan berlangsung di Kampung Kandang Jengkol, desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk.
Pada hari Minggu, tanggal 22 Desember 2013, acara diawali dengan kegiatan memberangkatkan siswa dari MTsN Legok menuju lokasi. Setelah itu, mereka menempati masing-masing tenda sesuai dengan nama kelompok. Kegiatan dilanjutkan lomba baris berbaris dan pelaksanaan salat magrib dan isya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi, terutama dengan SKU.
Pada hari kedua, acara diawali dengan kegiatan Hiking, setelah itu dilanjutkan dengan acara lomba masak antar regu, dilanjutkan dengan acara salat zuhur, asar, magrib, dan isya. Malam setelah isya diadakan upacara unggun, acara berlangsung sampai pukul 23.00. Kemudian pada tengah malam para peserta dibangunkan untuk melanjutkan kegiatan, yaitu tes mental. Selesai kegiatan itu mereka diperintahkan tidur untuk persiapan hari ketiga.
Pada hari ketiga, acara diisi dengan kegiatan pengukuhan sekaligus penutupan acara   pelantikan. Setelah itu, masing-anggota   mengemasi   barang-barang yang dibawanya. Acara dilanjutkan dengan kegiatan perpisahan, berupa jabat tangan antara para anggota Pramuka dengan para pembinanya. Setelah itu, sebelum mereka meninggalkan lokasi, disampaikan para pemenang lomba dalam kegiatan tersebut. Mereka begitu bersemangat dan antusias untuk mendengarkan hasil lomba. Kemudian para anggota Pramuka kembali lagi mnuju MTsN Legok dengan cara berjalan kaki. (Laporan: Dede Saroni, M.Pd.)

 Persiapan sebelum Kegiatan Pelantikan
   




 Kegiatan Hari Pertama Pelantikan



 
 

Kegiatan Hari Kedua Pelantikan
 






 


Kegiatan Hari Ketiga Pelantikan (outbond)
 
 



 

 Kegiatan Hari Ketiga Pelantikan (api unggun)








         Doc: dede saroni
Kegiatan Hari Ketiga Pelantikan penggalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar