Selasa, 18 Februari 2014

Kegiatan Maulid 1435 H./2014 M. MTsN Legok



MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI LEGOK KAB. TANGERANG
MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW
                                             1435 H./2014 M.  
 
                   Tim Marawis MTsN Legok

 Pagedangan – Tangerang (15/01-2014). Dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt., mencintai Nabi Muhammad saw. dan meneladani sikap dan perilaku Nabi Besar Muhammad saw dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para siswa, guru, staf, dan karyawan MTsN Legok Kabupaten Tangerang,  maka diadakanlah peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. 1435 H./2014 M., yang mengambil tema “Melalui Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw. Kita Wujudkan Siswa-siwi yang Berakhlakulkarimah”.  Kegiatan tersebut diadakan pada hari Senin, tanggal 13 Januari 2014 , bertempat di halaman MTsN Legok Kabupaten Tangerang.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. 1435 H./2014 M. berjalan lancar dan dihadiri oleh kepala madrasah, komite madrasah, dewan guru  guru, staf,  karyawan, dan siswa dari kelas VII, VIII, dan IX..
Acara diawali dengan hiburan marawis MTsN Legok Kabupaten Tangerang, yang membawakan beberapa lagu, nyanyian rohani, yang dibawakan oleh Siti Mulya Sari, pembacaan Maulid/Barjanji, dan pembacaan Asamaul Husna. Dilanjutkan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh M.Ridwan Setiawan siswa kelas IX BP. Acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Rusmita, S.Pd.I. sebagai ketua pelaksana, Rusmita, S.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya peringatan Maulid ini. Di samping itu, beliau juga memohon maaf atas segala keterbatasan, baik tempat, jamuan, dan fasilitas yang lain. Sambutan berikutnya, disampaikan oleh Drs. Irawan Faisal, kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang telah sukses melaksanakan kegiatan Maulid Nabi. Beliau juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. merupakan filter dari pengaruh kemajuan teknologi dan pengaruh dari non-muslim. Selain itu, Drs. Irawan Faisal memohon kepedulian kepada semua warga MTsN Legok untuk senantiasa menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan.
Sebagai acara ini, yaitu hikmah maulid, yang disampaikan oleh K.H. Ahmad Dasuki dari Ponpes Nurul Falah Bungaok desa Caringin. Pada kesempatan itu K.H. Ahmad Dasuki menyampaikan bahwa Nabi Muhammad saw diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak. Di samping itu, beliau juga mengamanatkan kepada hadirin untuk selalu melakukan hal-hal sebagai berikut: 1. Mencintai Al Qur’an, 2. Jadilah pemuda yang menjadi harapan bangsa, hindari narkoba. Mencintai keluarga Nabi, seperti: Qosim, Abdullah, Ibrahim, Siti Zainab, Siti Rokayah, Umi Kulsum, dan Siti Fatimah Al Zahro. 4. Hakikatnya usia manusia bukannya bertambah, tetapi berekurang, dan terakhir beliau mengatakan bahwa Nabi Muhammad seseorang yang tidak pernah berbuat dosa.
Sebagai acara penutup, yaitu pembacaan do’a, yang dibawakan oleh ustad Sukatma, S.Pd.I. ( Oleh: Dede Saroni, M.Pd.)

Pembacaan Maulid/Barjanji
 
  Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Ridwan Setiawan
  

 Pembacaan Asmaul HUsna oleh para siswa MTsN Legok



  Lantunan lagu rohani yang dibawakan oleh siswi MTsN Legok
 

   Sambutan ketua panitia oleh Rusmita, S.Pd.I
  
 Sambutan Kepala MTsN Legok oleh Bapak Drs. Irawan Faisal
 
 Tausiyah oleh ustad K.H. Ahmad Dasuki
 

 

                                          Kepala MTsN Legok, dewan guru, beserta undangan

 Doc: dede S.
Pembacaan do’a oleh ustad Sukatma, S.Pd.I.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar