Sabtu, 09 Februari 2013

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H/2013M warga Rt004/Rw05 Cipayung Ciputat Tangsel.


WARGA RT004/RW05 CIPAYUNG CIPUTAT – TANGERANG SELATAN
MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H/2013 M.

Cipayung Ciputat,(08/02-2012). Dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt., mencintai Nabi Muhammad saw., dan memperat tali silaturahim antarwarga se-RT004/RW05 Cipayung Ciputat Tangerang Selatan khususnya dan warga se-RW05 Cipayung Ciputat Tangerang Selatan serta masyarakat sekitarnya pada umumnya, maka untuk itu warga RT004/RW05 memeperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1434 H./2013 M. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Jum,at malam Sabtu, tanggal 08 Februari 2013, bertempat di Mushalla Darul Fatttah RT004/RW05 Cipayung Ciputat – Tangerang Selatan.
Peringatan Maulid Nabi Muhammag saw. 1434 H./2013 M. berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh warga RT004/RW05 dan warga sekitar serta dihadiri pula oleh Bapak Mujibu, A.Md. serta para yokoh masyarakat se-Cipayung.
Acara diawali dengan lantunan lagu dari kelompok hadrah yang dipimpin oleh ustad Hamdani dilanjutkan pembacaan maulid. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh ustad Drs.Yahya dari Sawangan Depok. Acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Dede Saroni M.Pd. Sebagai ketua pelaksana, Dede Saroni, M.Pd. mengatakan tujuan diadakannya acara ini, yaitu: meningkatkan kecintaan dan ketakwaan kepada Allah swt., meningkatkan kecintaaan kepada Rasullullah Muhammad saw., dan membina dan mempererat tali silaturahmi antarwarga se-RT004/RW05 pada khususnya dan warga se-RW05 dan sekitarnya pada umumnya. Di samping itu, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik bantuan material dan moril, Beliau juga memohon maaf atas segala kekurangan yang terdapat dalam kegiatan ini, baik jamuan atau tempat.

Foto Bersama Panitia Pelaksana

Sementara, Pak Mujibu, A.Md., selaku ketua RW05 sekaligus mewakili Pak Lurah kelurahan Cipayung Ciputat, H.Mahmudin, S.E. yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan persiapan MTQ ke-4 Kota Tangerang Selatan. Pak Mujibu, A.Md. mengucapkan terima kasih kepada warga RT004 yang telah dapat menyelenggarakan kegitan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. dengan baik, mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh warga-warga yang lain. Beliau sangat mengapresiasi kegitan warga RT004/RW05 ini.


Sambutan oleh Ketua Pelaksana

 Sambutan oleh Ketua RW05 Cipayung




Foto Bersama Ketua Pelaksana dan Tokoh Masyarakat


 
Ketua Panitia Berbincang=bincang dengan Pak Pujiaono (Ketua RT004/RW05

Sebagai inti acara ini, yaitu tausiyah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak K.H. Drs. Ahmad Sofwan Nizammie, beliau mengajak para jamaah untuk mencontoh akhlak Nabi. Pak ustad mencontohan manakala Nabi dicaici-maki oleh salah seorang kaum Yahudi, tapi beliau tidak membalas dengan hal yang sama, malah beliaulah orang yang pertama yang memberi makan kepada Yahudi tersebut tiap hari sampai Nabi wafat.. Betapa mulianya akhlak beliau. Di akhir tausiyahnya K.H.Ahmad Sofwan Nizammie untuk para jamaah agar selalu berhikma kepada orang-orang soleh dan tidak lupa untuk rajin bersodakoh.






Tausiyah oleh: KH. Drs. Ahmad Sofwan Nizammie


 

Di akhir acara dibacakan do’a oleh H.Syafei, tokoh masyarakat Cipayung. Sebelum membacakan do’a beliau mengatakan bahwa acara yang diadakan panitia Maulid nabi Muhammad saw. 1434 H./2013 M. cukup sukses dan penuh keberkahan. (Laporan: Dede Saroni, M.Pd.)




















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar